Jumat, 02 Mei 2008

setelah bahasa roh....

1kor 14:13 Karena itu siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia harus berdoa, supaya kepadanya diberikan juga karunia untuk menafsirkannya. 14Sebab jika aku berdoa dengan bahasa roh, maka rohkulah yang berdoa, tetapi akal budiku tidak turut berdoa.

16Sebab, jika engkau mengucap syukur dengan rohmu saja, bagaimanakah orang biasa yang hadir sebagai pendengar dapat mengatakan “amin” atas pengucapan syukurmu? Bukankah ia tidak tahu apa yang engkau katakan?
17Sebab sekalipun pengucapan syukurmu itu sangat baik, tetapi orang lain tidak dibangun olehnya.

One day... waktu nyate....
Sampailah sya dalam ayat diatas...

Disitu, sya mengerti... Tugas berikutnya bagi kmu dan saya yang sudah memperoleh karunia bahasa roh.
yaitu mengerti kata per kata dari bahasa yang kita ucapkan. Caranya, mintalah, berdoalah.

Why....?
Agar roh dan akal budi kita bersama2 berdoa....

Bagaimana jika kita berdoa dengan roh, tetapi akalbudi kita melayang-layang... ke mall, makan, dll.... Karena kita tidak mengerti dan tidak terbangun iman kita dengan bahasa yang kita ucapkan. Jangankan membangun iman orang lain melalui doa kita, diri sendiri tidak akan terbangun dengan doa kita sendiri bila kita tidak mengerti arti dari bahasa roh.
Seringkali setan mendirikan benteng2 dalam pikiran (akalbudi) kita. roh kita berdoa, tetapi pikiran kita sedang membayangkan sesuatu yang lain. Makan-makan, ngantuk... Setan sedang mendustai kita... Itulah yang terjadi bila kita hanya berdoa dengan Roh saja.

Atau, yang terjadi sebaliknya... Kita menyembah Tuhan tetapi roh kita mati.... Useless....

Jadi...?
15Jadi, apakah yang harus kubuat? Aku akan berdoa dengan rohku, tetapi aku akan berdoa juga dengan akal budiku; aku akan menyanyi dan memuji dengan rohku, tetapi aku akan menyanyi dan memuji juga dengan akal budiku.

Keduanya, roh dan akal budi harus berdoa dengan bersamaan...

*Tentang apa, bagaimana, kapan kita memakai bahasa roh akan diposting lain kali.... sejak saya mendapatkan visi tersebut saya benar2 merasa mendapat mandat untuk menyampaikan hal-hal diatas.

GBU all....


Tidak ada komentar: